🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Huawei P40 Resmi Diliris, Begini Spesifikasinya

Sebelum ke topik utama, berikut artikel terkait yang kami bagikan sebelumnya.. > Kumpulan Ebook Pemrograman.

Akhirnya Huawei resmi merilis penerus dari generasi Ponsel P30 yaitu P40 series. Dirilis secara online P40 series terdiri dari 3 ponsel, yaitu P40, P40 Pro dan P40 Pro+. Secara sepintas ketiganya terlihat mirip, hanya dibedakan oleh beberapa fitur saja.

Huawei P40 series telah rilis

Huawei P40


Huawei P40 memiliki ukuran layar 6,1 inchi menggunakan panel OLED dan beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 60Hz.

Terdapat tiga kamera pada bagian belakangnya, dengan spesifikasi kamera utama 50MP dengan ukuran sensor 1/1,28 inchi RYYB, kamera telephoto 8MP dan 16 MP kamera ultrawide. Satu kamera selfie pada bagian depan dengan resolusi 32 MP.

Huawei P40 Pro


Desain ponsel ini mengusung layar tepi melengkung. Menggunakan panel OLED dengan ukuran 6.58 inchi dengan refresh rate 90 Hz.

Memiliki 4 kamera pada bagian belakang dengan spesifikasi kamera utama beresolusi 50 MP dengan ukuran sensor 1/1,28 inchi yang diklaim lebih besar dari Samsung Galaxy S20 Ultra. Dibekali juga dengan filter warna RYYP. Dilengkapi pula dengan kamera periscop2 12MP yang kemampuan zoom optik nya bis sampai 5x. Huawei juga turut memasang kamera ultrawide 40MP dan ToF.

Untuk kamera selfie berukuran 32MP disandingkan dengan kamera IR Depth/Gesture beserta dengan sensor ambient dan proximity.

Huawei P40 Pro+


Tidak jauh berbeda dengan P40 Pro, ponsel ini juga mengusung layar melengkung pada bagian tepinya, sudah menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz.

Huawei P40 Pro+ memiliki 5 kamera pada bagian belakang nya dengan spesifikasi kamera utama 50 MP dengan sensor 1/1,28 inchi RYYB,  40 MP kamera ultrawide, 10 MP untuk lensa periscope dengan kemampuan zoom nya 10x dan kamera telephoto 8 MP dengan 3x zoom optic. Ditambahkan ToF untuk kedalaman.

Untuk kamera depan atau selfie memiliki resolusi 32 MP disandingkan dengan kamera IR Depth/Gesture dengan sensor ambient dan proximity.

Dapur Pacu


handphone p40 series dapur pacu

Ponsel Huawei P40 series menggunakan processor Kirin 990 5G yang membawa peningkatan performa lebih signifikan dari terdahulunya. Dengan Kirin 990 5G di klaim lebih rendah dalan hal konsumsi daya untuk 5G dibandingkan dengan processor Snapdragon 865 yang dipakai oleh Galaxy S20 Ultra.

Sistem Operasi


P40 series menggunakan sistem operasi android 10 dengan antar muka EMUI 10.1. Hanya saja tidak dibekali dengan layanan google dan digantikan dengan Huawei Mobile Service.

Selain itu ada fitur asisten digital yang diberi nama Celia, yang mana kemampuannya mirip seperti Siri dan Bixby. Tidak ketinggalan pulumampu mengontrol perangkat lain dengan cara men swipe pada bagian bawah ponsel.

Harga Huawei P40 Series

Huawei P40 series baru akan dijual pada tanggal 7 April 2020, kecuali untuk P40 Pro+ baru akan tersedia pada bulan juni. Untuk harga P40 series sebagai berikut :

- Huawei P40 RAM /ROM 8 GB / ROM 128 GB harga 799 euro
- Huawei P40 Pro RAM/ROM 8 GB / 256 GB harga 999 euro
- Huawei P40 Pro+ RAM/ROM 8 GB / 512 GB harga 1.399 euro 


Selain berbagi tutorial gadget, kami juga menyediakan web store produk digital, cek dibawah ini.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.