🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Pengembang Aplikasi

Baik Anda mengembangkan aplikasi seluler untuk penggunaan internal atau untuk klien yang membayar

Selamat Siang sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Informasi 5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Pengembang Aplikasi.

Baik Anda mengembangkan aplikasi seluler untuk penggunaan internal atau untuk klien yang membayar, penting bagi Anda untuk mengikuti standar prosedur yang ditetapkan untuk efisiensi maksimum.

Pemrogram yang mengikuti daftar periksa yang telah ditentukan sebelumnya kemungkinan besar akan menghasilkan produk yang melebihi ekspektasi dengan segera.

5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Pengembang Aplikasi

Memahami komponen penting pengembangan aplikasi sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang sebagai seorang programmer. Pertimbangkan lima faktor berikut ketika merumuskan daftar periksa pengembangan Anda.

Pemeriksaan pembaruan pengembangan

Jika Anda berharap memiliki klien tetap, kecepatan pengiriman kode sangatlah penting. Pengembangan aplikasi adalah bisnis yang sensitif terhadap waktu. Jika Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk menyampaikan suatu produk kepada pelanggan, mereka berisiko dikalahkan oleh pesaing. Pesaing dapat meluncurkan aplikasi serupa dan menarik perhatian serta loyalitas pengguna sebelum aplikasi Anda masuk ke App Store.

Meskipun Anda tidak ingin mengorbankan kode kualitas demi kecepatan, Anda juga tidak ingin membuang waktu atau berpikir Anda memiliki banyak sekali waktu untuk menghadirkan produk premium. Pastikan daftar periksa pengembangan Anda mencakup pemeriksaan pembaruan waktu tertentu untuk memastikan pembuatan kode berjalan secepat mungkin.

Rencanakan sebelum Audit

Berbicara tentang penyampaian kode berkualitas, proses audit kode yang teratur sangat penting. Anda mungkin menganggap diri Anda sebagai ahli kode yang sempurna, namun mengaudit kode Anda harus menjadi bagian penting dari proses kreatif Anda. Rencanakan terlebih dahulu prosedur audit, termasuk variabel mengenai siapa yang bertanggung jawab melakukan audit kode dan bagaimana tindak lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyelesaian semua perubahan kode yang disarankan.

Bukti kepatuhan

Bukti kepatuhan adalah faktor pengembangan lain yang tidak boleh Anda abaikan. Ini mungkin pekerjaan yang membosankan dan melelahkan, namun keberhasilan pembuatan aplikasi Anda akan bergantung padanya. Dari kepatuhan toko aplikasi hingga kepatuhan terhadap peraturan, jika Anda bekerja dengan sektor seperti layanan kesehatan, Anda tidak dapat mengabaikan langkah paling penting ini. Khususnya mengenai permintaan privasi dan akses, pengembang perlu memastikan kode mereka 100% mematuhinya sebelum mengirimkan produk.

Standarisasi proses

Memiliki proses standar untuk rilis aplikasi akan memastikan tidak ada langkah penting yang terlewatkan. Ketahui siapa yang bertanggung jawab atas setiap item di daftar periksa rilis Anda dan pastikan semuanya diperiksa ulang sebelum merilis aplikasi ke alam liar.

Rencanakan Perbaikan Bug

Seiring dengan proses rilis standar, pastikan Anda memiliki proses untuk menangani perbaikan bug. Anda bisa sangat teliti saat membuat kode, namun bug selalu ditemukan setelah aplikasi dirilis. Miliki rencana untuk memperbaiki bug serta pembaruan toko aplikasi terkait masalah yang baru saja diperbaiki.

Kesimpulan

Memastikan Anda memiliki proses standar untuk pengembangan dan rilis aplikasi dapat menghemat biaya secara signifikan. Untuk klien yang mengontrak Anda untuk pengembangan aplikasi atau departemen TI Anda sendiri, setiap penundaan dalam kemajuan bisa sangat merugikan.

Pepatah umum ‘waktu adalah uang’ memang benar dalam hal pengembangan aplikasi. Semakin baik proses Anda, semakin efisien produk akhir Anda. Apakah menurut Anda Anda akan mengubah daftar periksa pengembangan untuk memastikan proses pembuatan kode Anda seefisien mungkin?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Pengembang Aplikasi” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.