🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

7 Tips Meningkatkan UX Pada Website Anda

Hallo sahabat pada kesempatan siang ini admin akan membagikan tentang 7 Tips Meningkatkan UX Pada Website Anda

Rizkyblog.com – Hallo sahabat pada kesempatan siang ini admin akan membagikan tentang 7 Tips Meningkatkan UX Pada Website Anda dengan mudah agar para sahabat dan pembaca di situs saya ini dapat meningkatkan websitenya dengan mudah.

Pengalaman pengguna di situs web adalah kombinasi desain dan tugas yang berfokus pada pengoptimalan dan penggunaan alat situs web secara efektif oleh pengguna.

Saat ini, seiring dengan perubahan teknologi yang pesat di sekitar kita, ekspektasi pengguna yang mengunjungi situs web Anda pun ikut berkembang. Situs web dengan desain UX yang efektif memiliki potensi besar untuk menjadi alat pemasaran yang hebat, dan ini bisa menjadi keunggulan yang dibutuhkan bisnis Anda.

Pengalaman pengguna (UX) mencakup pemahaman dasar dan mendalam tentang kebutuhan, harapan, kemampuan, dan keterbatasan pengguna, serta menyelaraskan pengetahuan ini dengan tujuan situs web. Cara lain untuk melihat UX adalah kombinasi interaksi dan persepsi pengguna dengan alat di situs Anda. Artikel berikut akan menguraikan faktor-faktor yang secara langsung mempengaruhi UX, bersama dengan beberapa tips penting tentang cara meningkatkannya untuk situs web Anda.

Kegunaan: Situs web yang mudah dinavigasi memiliki tingkat hit yang lebih tinggi. Oleh karena itu, sangat penting agar situs web Anda dirancang agar interaktif dan mudah digunakan.

Keinginan: Desain latar belakang situs web Anda tidak dapat diabaikan. Semua orang menyukai situs web yang indah, dan semakin diminati situs web Anda, semakin tinggi jumlah pengunjung yang akan ditarik.

Kredibilitas: Orang jarang membantah fakta yang mereka peroleh dari situs web seperti Wikipedia. Sangat penting bahwa hanya konten kredibel dengan fakta yang dapat diakses yang diunggah ke situs web Anda, sehingga dapat berkembang menjadi titik referensi bagi pengguna, yang pada gilirannya akan meningkatkan nilainya.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, saat mendesain situs web, tips berikut mungkin berguna.

Kecepatan halaman: Saat mengunggah gambar ke situs web Anda, disarankan untuk menggunakan perangkat lunak pengedit foto seperti Photoshop untuk memotong dan mengubah ukuran gambar sebelum menggunakannya. Meskipun berbagai bahasa pengkodean web, bahkan HTML, akan menerima ukuran gambar apa pun dan sering kali secara otomatis mengubah ukurannya, pengguna yang mengunjungi situs Anda dapat mengalami frustrasi termasuk waktu pemuatan yang lambat ketika gambar asli berukuran terlalu besar.

Memahami kebutuhan pengguna: Saat merancang situs web yang ramah pengguna, penelitian menyeluruh harus dilakukan pada populasi sasaran tertentu. Penelitian mengenai demografi dan psikologi pengguna target adalah penting karena membantu mempersempit konten apa yang ingin dilihat pengguna. Misalnya, situs web yang berfokus terutama pada masa pensiun dan lansia harus berfokus pada faktor sosial yang memengaruhi keputusan pengguna lansia.

Warna Latar Belakang: Meski tampak sepele, penelitian menunjukkan bahwa warna latar belakang, terutama putih di sekitar teks, meningkatkan perhatian pengguna hingga hampir 20%. Selain itu, font teks harus cukup terbaca bahkan bagi pengguna dengan disabilitas penglihatan, dan jika Anda harus menambahkan gambar, pastikan kualitasnya bagus dan mudah dimengerti.

Desain yang Tepat: Untuk mengatur situs web Anda, Anda harus menggunakan hyperlink, poin-poin, dan judul yang dirancang dengan baik. Tautan membantu mengarahkan pengguna ke topik atau konten tertentu di situs web. Ini adalah alat navigasi yang sangat penting, dan membantu menghilangkan kecanggungan dan meningkatkan pengoptimalan situs web. Saat pengguna menelusuri konten di situs Anda, hal pertama dan terpenting yang mereka temui adalah judulnya. Judul yang buruk secara otomatis akan membuat pengguna enggan melangkah lebih jauh, namun judul yang dirancang dengan baik akan menarik pengguna ke konten, dan daftar poin-poin yang disusun dengan baik akan membuat mereka terpaku pada konten.

Ringkasan

Untuk calon desainer web atau pembuat situs web di luar sana, mempertimbangkan beberapa tips ini akan meningkatkan kegunaan situs web Anda dan meningkatkan tingkat kunjungan. Ini adalah beberapa hal yang akan didiskusikan oleh seorang desainer dengan Anda ketika mencoba mengoptimalkan situs web Anda untuk kesuksesan UX.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.