🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk Seluler

Tidak praktis lagi hanya membuat sedikit perubahan pada situs desktop Anda untuk menerapkannya di seluler

Selamat Malam sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk Seluler.

Sekitar 50% dari seluruh penelusuran Google kini dilakukan di perangkat seluler. Mungkin sebagai respons terhadap pertumbuhan pasar penelusuran seluler, Google telah memutuskan untuk beralih ke sistem pengindeksan yang mengutamakan seluler, menjadikannya semakin penting bagi bisnis dan individu yang ingin mendapatkan peringkat tinggi untuk memiliki situs seluler berkualitas. Berikut adalah tiga cara utama untuk mengoptimalkan situs Anda untuk seluler.

Pengalaman pengguna

Tidak praktis lagi hanya membuat sedikit perubahan pada situs desktop Anda untuk menerapkannya di seluler. Anda harus mempertimbangkan perangkat seluler saat merancang situs web Anda dari awal untuk membuat pengalaman pengguna semulus dan menguntungkan mungkin.

Tinjau situs seluler Anda saat ini secara menyeluruh dan buat catatan tentang betapa mudah atau sulitnya navigasinya, seberapa jelas menunya, dan seberapa cocoknya untuk layar yang lebih kecil.

Peningkatan jumlah orang yang menggunakan perangkat seluler untuk menelusuri web tidak menunjukkan tanda-tanda melambat sehingga penting untuk menjadikan pengalaman pengguna situs Anda sebaik mungkin.

Mintalah keluarga dan teman, atau bahkan orang asing yang membayar, untuk menguji pengalaman seluler dan memberikan umpan balik yang jujur mengenai kemudahan penggunaan dan kejelasan desain. Dengarkan saran yang Anda terima dan berani serta percaya diri dalam melakukan perubahan bila diperlukan.

Konten

Salinan situs web merupakan bagian integral dari kinerjanya dalam peringkat mesin pencari. Di perangkat seluler, teks Anda harus sangat ramping dan efisien untuk menyampaikan semua informasi yang Anda perlukan untuk disampaikan sambil menghindari mengacaukan halaman dan membingungkan pembaca. Ukuran teks, font, dan pemformatan merupakan komponen penting dari desain seluler yang jelas dan praktis.

Sebagian besar penelusuran seluler berbentuk pertanyaan, jadi susun konten Anda sedemikian rupa sehingga mendapat peringkat tinggi dalam penelusuran yang dimulai dengan istilah ingin tahu seperti siapa, apa, dan mengapa.

Dengan menyesuaikan konten situs Anda untuk pengguna seluler, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil penelusuran dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.

Daya tanggap

Pengguna seluler tidak terlalu mudah memaafkan waktu pemuatan yang lama dan tautan yang tidak responsif dibandingkan pengguna desktop.

Uji situs seluler Anda; jika lambat dan lamban, Anda mungkin kehilangan banyak lalu lintas. Mulai bulan Juli 2018, Google akan memasukkan kecepatan memuat halaman dalam perhitungan peringkatnya, jadi sangat penting untuk memiliki situs yang cepat, tidak hanya untuk retensi pengguna tetapi juga untuk optimasi mesin pencari.

Pengembang web yang baik dapat membuat perbedaan antara situs seluler yang efisien dan responsif dengan situs yang lambat dan tidak efisien. Membayar lebih banyak uang untuk pengembang yang tepat pasti akan menghasilkan lebih banyak uang bagi Anda dalam jangka panjang seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar seluler.

Waktu respons yang lebih cepat mendorong pengguna untuk bernavigasi dengan bebas di seluruh situs dan memfasilitasi lebih banyak pembelian dan interaksi yang akan meningkatkan potensi situs web Anda secara eksponensial.

Kesimpulan

Apa pun tujuan Anda dalam pengembangan dan desain web, memiliki situs seluler yang dibuat dengan baik merupakan prasyarat untuk setiap bisnis modern dan sukses. Situs seluler yang efisien adalah cara terbaik untuk meningkatkan perolehan prospek, memaksimalkan tingkat konversi, dan meminimalkan kunjungan yang ditinggalkan. Situs desktop saja tidak lagi cukup untuk sukses secara online dan, seiring berkembangnya lanskap digital, Anda juga harus melakukannya.

Demikian Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk Seluler yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk Seluler” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.