🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Inilah Cara Menguji Instalasi Pada Xampp Deangan Mudah

Bagas Arie
Xampp memungkinkan kita bekerja di server lokal dan menguji salinan situs web lokal menggunakan kode PHP dan database mysql
Pada kesempatan kali ini masrizky.biz.id akan memberikan tutorial mengenai cara Menguji Instalasi Pada Xampp dengan benar, Jika anda belum membaca tentang Panel Kontrol XAMPP silahkan Kelik Pada Tombol ini Ya gaes Menjelaskan Istilah Panel Kontrol XAMPP Serta Kegunaannya.

Langsung saja simak tutorial sebagai berikut ini Cara Menguji Instalasi Pada Xampp Deangan Mudah

Menguji Instalasi XAMPP

Xampp memungkinkan kita bekerja di server lokal dan menguji salinan situs web lokal menggunakan kode PHP dan database mysql. Salinan lokal apa pun dapat diakses di browser menggunakan URL jika xampp aktif. XAMPP merupakan software cross platform sehingga dapat digunakan pada sistem operasi apapun.

Panel Kontrol XAMPP

Panel inilah yang kita sebut Kontrol XAMPP memberi kita kendali penuh atas semua komponen pada xampp. juga dapat anda gunakan untuk memulai dan menghentikan berbagai modul. Modul yang tersedia di panel kontrol xampp adalah: –
  • apache
  • MySQL
  • FileZilla
  • Air raksa
  • Kucing jantan

Menguji Instalasi XAMPP

Di panel kontrol, klik tindakan awal untuk modul Apache. Ini akan menginstruksikan XAMPP untuk memulai server web Apache. Sekarang buka browser web apa saja dan ketik: http://localhost atau 127.0.0.1, Anda akan melihat layar XAMPP. Itu berarti Anda telah menginstal XAMPP dengan benar di sistem Anda.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memeriksa apakah server XAMPP dikonfigurasi dengan benar atau tidak, dan kita dapat membuat halaman pengujian PHP. Halaman ini dapat disimpan di localhost XAMPP dan dapat dijalankan di browser.

Langkah-langkah membuat halaman PHP:
  • Buka direktori XAMPP yang ada di Drive C dan pilih folder htdocs (C:\xampp\htdocs untuk instalasi standar). Direktori ini berisi semua data yang diperlukan untuk menjalankan halaman web.
  • Silakan buat folder Test baru untuk halaman pengujian di htdocs.
  • Buka notepad dan ketikkan kode berikut dan simpan file di folder Test.
  • Pastikan Anda telah menyimpan file dengan ekstensi .php.
<!doctypehtml>
<html>
      <kepala>
           <title> Halaman Uji</title>
      </kepala>
      <tubuh>
           <p> Server XAMPP berhasil dijalankan</p>
      </tubuh> </html>

  • Langsung Saja Buka panel kontrol XAMPP dan mulai Start modul apache.
  • Buka browser Anda dan ketik localhost/Test/test.php di tab URL. Jika browser Anda mencetak ‘XAMPP Server berhasil berjalan’, berarti XAMPP berhasil diinstal dan dikonfigurasi dengan benar.
Dari layar keluaran, Anda dapat melihat bahwa server XAMPP berhasil diinstal, dan Anda juga telah berhasil menulis program PHP pertama Anda.
Xampp memungkinkan kita bekerja di server lokal dan menguji salinan situs web lokal menggunakan kode PHP dan database mysql
Sekarang Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan menguji aplikasi web PHP Anda dan bahkan mempelajari cara kerja server web dengan OpenSSL, Tomcat, dan lainnya. 

Kami hanya memulai modul apache untuk pengujian, tetapi Anda juga dapat memulai modul lain seperti MySQL, FileZila, Mercury, Tomcat untuk membuat aplikasi web.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.