🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS dan PPPK baru saja dirilis melalui akun resmi instansi masing-masing ataupun di SSCASN

Selamat Pagi sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Informasi Terkait Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir.

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS dan PPPK baru saja dirilis melalui akun resmi instansi masing-masing ataupun di SSCASN. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui persiapan tes PPPK 2023 tahap akhir. Persiapan akhir umumnya bukan lagi sebuah seleksi, melainkan mempersiapkan kelengkapan berkas.

Meskipun sederhana, kesiapan berkas adalah poin penting yang tidak boleh terabaikan. Kesalahan input dokumen dapat saja berakibat fatal dan membuat hasil akhir seleksi berubah. Lalu, apa saja yang perlu dipersiapkan setelah lolos seleksi akhir.

Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir

Persiapan tes PPPK 2023 tahap akhir sebenarnya sangat sederhana, peserta hanya perlu memastikan bahwa dokumen yang diupload saat awal pendaftaran asli. Penting untuk menyediakan hardcopy dan softcopy berkas untuk kepentingan tahap akhir seleksi PPPK, berikut ini di antaranya.

Ijazah dan Transkip Nilai yang Asli

Dokumen utama yang harus dipersiapkan dengan cermat adalah ijazah dan transkrip nilai yang asli. Peserta diingatkan untuk membawa serta versi hardcopy dan softcopy dokumen ini. Pastikan bahwa data yang tertera sesuai dengan informasi yang telah diinput sebelumnya. Jika terdapat perbedaan, segera perbaiki untuk menghindari masalah di tahap akhir seleksi.

Surat Keterangan yang Asli

Surat keterangan dari lembaga pendidikan atau instansi terkait juga menjadi bagian penting dari persiapan tahap akhir. Pastikan surat keterangan ini sah dan berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Pemeriksaan lebih lanjut mungkin dilakukan untuk memastikan keaslian dokumen ini, sehingga kredibilitas peserta dapat terjaga.

Pas Foto Berlatar Merah

Aspek visual juga memegang peranan dalam tahap akhir seleksi. Pas foto berlatar merah yang sesuai dengan ketentuan menjadi syarat wajib. Pastikan bahwa foto yang diunggah mencerminkan profesionalisme dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kualitas gambar yang baik dapat memberikan kesan positif kepada pihak penguji.

Surat Pernyataan Asli Bertanda Tangan

Surat pernyataan yang diunggah sejak awal pendaftaran juga harus disiapkan dalam versi asli yang ditandatangani. Pada Surat ini mencakup kesediaan peserta untuk mengikuti semua aturan dan prosedur yang berlaku selama tes PPPK. Menandatangani surat pernyataan ini menunjukkan komitmen peserta terhadap integritas dan ketentuan yang berlaku.

Surat Lamaran Sesuai Juknis PPPK

Persiapan tidak lengkap tanpa memastikan bahwa surat lamaran peserta sesuai dengan Juknis (Juklak dan Juknis) PPPK. Peserta diingatkan untuk membaca dan memahami petunjuk dengan cermat agar surat lamaran mereka tidak terkendala pada tahap akhir seleksi. Kejelasan dalam menyampaikan niat dan motivasi menjadi nilai tambah dalam menarik perhatian pihak penguji.

Selain berkas di dalam versi asli, siapkan juga berkas dalam versi fotocopy yang telah legalisir. Penting untuk memastikan bahwa semua berkas telah terbukti asli. Kesalahan upload soal dapat berakibat fatal dan membuat hasil akhir dapat berubah.

Nah, itulah Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir di mana peserta yang lolos artinya selanjutnya akan diangkat sebagai pegawai PPPK. Pastikan untuk memeriksa semua berkas dengan baik dan upload ke situs resmi pemerintah di instansi terkait.

Demikian informasi tentang Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Persiapan Pemberkasan PPPK 2023 Tahap Akhir” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.