🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup Di SSCASN Tahun 2023

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia telah merilis buku Petunjuk pengisian daftar riwayat hidup

Selamat malam sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Informasi Terkait Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup Di SSCASN Tahun 2023.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia telah merilis buku Petunjuk pengisian daftar riwayat hidup yang disebut (DRH) pada situs resmi SSCASN tahun 2023.

MAKSUD DAN TUJUAN

Buku Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup SSCASN 2023 bertujuan sebagai  pedoman bagi peserta calon PPPK 2023 yang dinyatakan lulus untuk  dapat melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau selanjutnya disebut dengan DRH.

RUANG LINGKUP

Ruang lingkup situs resmi bkn pada akun SSCASN 2023 ini adalah sebagai sarana bagi para Peserta Calon PPPK 2023 untuk mengetahui informasi seputar kelulusan, DRH dan sanggahnya.

PESERTA CPPPK LULUS SELEKSI TETAPI MENGUNDURKAN DIRI

Langkah pertama Peserta CPPPK login ke akun SSCASN 2023 melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id/daftar dan mengisikan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

Setelah peserta CPPPK berhasil login, akan ditampilkan halaman yang berisi pengumuman kelulussanya atau tidak lulus. Jika peserta dinyatakan LULUS, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah Peserta ingin melanjutkan ke pengisian Daftar Riwayat Hidup dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri Jika Peserta memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul kolom unggah Surat Pengunduran diri dimana templatenya sudah disediakan dibawah tombol Uploadnya.

Jika pelamar CPPPK memilih untuk mengundurkan diri, maka pilih alasan pengunduran diri dan pilih file surat pengunduran diri. Selanjutnya klik upload surat pengunduran diri dan akan muncul kotak peringatan seperti dibawah ini. Jika Peserta telah yakin, maka silahkan klik Iya. 

Jika sahabat masih ragu dapat klik Tidak ya, dan masih dapat mengubah pilihan jawaban di dropdown list sebelumnya. Jika sahabat telah muncul pemberitahuan seperti dibawah ini, maka Peserta telah dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat melakukan perubahan Kembali jadi musti dipikirkan 2x ya.

Untuk informasi lebih jelasnya terkait dengan Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup Di SSCASN Tahun 2023 dapat sahabat dapat mengunduh disini : Link Download

Demikian informasi tentang Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup Di SSCASN tahun 2023 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Petunjuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup Di SSCASN Tahun 2023” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.