🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Seleksi CASN Tahun 2024 Dilakukan Sebanyak 3 Periode, Ini Penjelasannya

Seleksi CASN Tahun 2024 Dilakukan Sebanyak 3 Periode, Ini Penjelasannya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraka'atuh,

Halo Sahabat Info Asn, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi terbaru terkait dengan Seleksi CASN Tahun 2024 Dilakukan Sebanyak 3 Periode, Ini Penjelasannya.

Jakarta - Humas BKN, Untuk melaksanakan seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) Tahun 2024, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto memastikan pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi CASN sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN Tahun 2024 dilakukan sebanyak 3x periode,” jelasnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Pada hari Rabu, 17 Januari 2024 di Gedung DPR Jakarta, bersama perwakilan Kementerian PANRB.

Plt. Kepala BKN menyebutkan pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga dibulan Maret Tahun 2024. 

Pada Periode II nanti akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2024. Sedangkan pada Periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus Tahun 2024.

Selain itu, juga Plt. Kepala BKN menambahkan pada pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023, ada beberapa hal yang menjadi catatan tim Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) sebagai bahan evaluasi.
  • Pertama, pada fase seleksi administrasi ditemukan bahwa Pansel Instansi tidak akurat dalam melakukan verifikasi baik pada kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan. 
  • Kedua, pada fase pelaksanaan seleksi masih ditemukan praktik perjokian. Ketiga, pada fase hasil seleksi, konversi nilai CAT sebagai dampak dilaksanakannya Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) yakni nilai CAT ≥50%, nilai SKTT ≤50% (norma umum) dan nilai CAT 70% + nilai SKTT 30% (guru). 
“Tidak hanya itu saja, proses DRH (Daftar Riwayat Hidup) terhambat karena terbatasnya kapasitas fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan peserta yang lulus. Khususnya di daerah 3T,” tutur Haryomo.

Demikian penjelasan Seleksi CASN Tahun 2024 Dilakukan Sebanyak 3 Periode, Ini Penjelasannya***

Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraka'atuh.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.