🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

7 Tips Menjaga Situs Web Anda Tetap Segar dan Terperbarui

Jika Anda ingin situs web Anda menjadi alat yang berguna untuk berinteraksi dengan pelanggan, penting untuk terus memperbaruinya

Selamat Siang sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Informasi 7 Tips Menjaga Situs Web Anda Tetap Segar dan Terperbarui.

Jika Anda ingin situs web Anda menjadi alat yang berguna untuk berinteraksi dengan pelanggan, penting untuk terus memperbaruinya. Tren teknologi, desain web, dan SEO semuanya mengharuskan Anda melakukan perubahan secara rutin. Industri Anda mungkin juga sedang berkembang, jadi Anda ingin menjaga konten Anda tetap relevan dengan kebutuhan pelanggan. Berikut beberapa tip untuk memastikan situs web Anda mutakhir.

Pastikan Desain Anda Menarik dan Kontemporer

Desain web adalah bidang yang selalu berkembang. Jika situs Anda memiliki desain yang sama seperti lima tahun lalu, kemungkinan besar situs tersebut sudah ketinggalan zaman. Jika Anda menggunakan WordPress, salah satu cara untuk memberikan tampilan baru pada situs Anda adalah dengan memasang tema baru. Tentu saja, Anda tidak harus mengikuti setiap tren desain web baru.

Itu tergantung pada bisnis Anda dan preferensi pelanggan Anda. Jika Anda menjual pakaian vintage atau barang antik, Anda mungkin menginginkan desain yang kuno daripada kontemporer. Meski begitu, Anda tetap ingin mengikuti tren desain yang menyenangkan pengunjung dan mesin pencari. Misalnya, menjual produk menggunakan carousel atau slider pernah populer namun tidak lagi direkomendasikan karena fitur tersebut tidak mobile atau SEO-friendly.

Mempercepatnya

Situs web yang memuat dengan lambat menyebabkan Anda kehilangan pengunjung dan meningkatkan rasio pentalan Anda. Menurut sebuah penelitian, bahkan penundaan satu detik pun mengurangi konversi sebanyak 7%! Kelambatan juga dapat membahayakan SEO Anda karena Google menghitung kecepatan memuat halaman sebagai faktor peringkat.

Ada beberapa cara untuk mempercepat situs Anda:

  • Untuk WordPress, gunakan plugin seperti W3 Total Cache untuk mengaktifkan caching, salah satu cara terbaik untuk membuat situs berjalan lebih cepat.
  • Selalu perbarui skrip situs Anda. Dengan WordPress, pastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Mengurangi ukuran gambar. Ubah ukuran gambar yang lebih besar sehingga memakan lebih sedikit ruang.
  • Hapus plugin yang tidak penting. Saya sarankan Anda memeriksa posting ini untuk mendapatkan lebih banyak tips hebat untuk mengoptimalkan halaman kecepatan WordPress Anda

Pastikan Situs Anda Ramah Seluler

Karena semakin banyak orang menggunakan perangkat seluler, kini penting untuk memastikan situs web Anda mudah dinavigasi menggunakan ponsel cerdas dan tablet. Situs saat ini dibuat menggunakan desain responsif yang membuat konten dapat diakses di semua jenis perangkat.

Misalnya, tema WordPress modern semuanya responsif. Jika Anda belum memperbarui situs Anda selama beberapa tahun, Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan di area ini. Selalu uji situs Anda menggunakan berbagai perangkat untuk memastikan semua fitur mudah diakses di perangkat seluler.

Gunakan Gambar Berkualitas

Sebuah situs web yang sebagian besar berbasis teks dengan sedikit gambar atau video tampaknya sudah ketinggalan zaman di era visual ini. Jika Anda menjelajahi web, Anda akan melihat foto, meme, infografis, dan video ada di mana-mana. Menambahkan konten visual yang menarik dan relevan ke situs Anda adalah salah satu cara untuk menjaganya tetap kontemporer.

Tentu saja, kualitas gambar Anda penting. Fokus pada foto dan gambar asli atau khusus, bukan gambar stok umum. Yang terakhir ini populer pada masa-masa awal internet tetapi tidak bisa diterima saat ini. Menggunakan foto dan grafik lainnya yang menarik dan relevan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga situs web Anda terlihat segar dan kontemporer.

Tambahkan Konten Segar

Situs Anda tidak akan memiliki tampilan segar dan modern jika Anda tidak menambahkan konten baru secara konsisten. Pengunjung biasanya akan melihat tanggal ketika mereka mengunjungi postingan blog atau berita. Sering memperbarui situs Anda juga penting untuk SEO.

Cara terbaik untuk terus menambahkan konten baru adalah dengan memiliki blog dan mempostingnya secara teratur. Jika terdesak waktu, Anda dapat menautkan ke berita, video, atau blog yang relevan dari influencer di industri Anda dan menambahkan beberapa komentar Anda sendiri.

Memperbarui konten Anda secara teratur sangat penting untuk menjaga peringkat situs Anda tetap baik di mesin pencari. Ini juga menunjukkan kepada pengunjung Anda bahwa Anda aktif dan terus-menerus memposting materi baru.

Perbarui Konten Lama

Selain menambahkan konten baru secara konsisten, penting untuk kembali ke konten lama dan memastikan konten tersebut masih relevan. Ini sangat penting jika Anda sudah memiliki situs web selama beberapa tahun dan memiliki banyak postingan blog atau informasi sensitif terhadap waktu.

Anda tidak ingin orang mengunjungi situs Anda dan berpikir bahwa situs Anda sudah ketinggalan zaman. Jika sebuah artikel atau postingan sama sekali tidak relevan, solusi terbaik adalah dengan menghapusnya. Namun, lebih sering lagi, Anda dapat memperbaruinya dengan beberapa informasi baru. Misalnya, jika Anda menemukan postingan yang memberikan statistik dari beberapa tahun yang lalu, lihat apakah Anda dapat menemukan nomor terbaru. Jika Anda sedang mendiskusikan sebuah berita, carilah informasi terbaru.

Perbaiki Tautan Rusak

Tanda pasti lainnya bahwa sebuah situs web belum diperbarui baru-baru ini adalah bahwa situs tersebut berisi banyak tautan rusak. Jika pengunjung mengklik salah satu halaman Anda dan mendapatkan salah satu dari kesalahan 404 yang ditakuti atau jenis pesan kesalahan lainnya, kemungkinan besar Anda akan kehilangannya selamanya.

Jika situs web Anda memiliki banyak konten, mungkin sulit untuk mencari tautan rusak secara manual. Jika Anda menggunakan WordPress, instal plugin seperti Broken Link Checker untuk mengidentifikasi masalah tersebut.

Kesimpulan

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengunjungi kembali situs web Anda dengan pandangan kritis dan mencari cara untuk memperbarui dan memperbaikinya. Kiat-kiat ini akan membantu menjaga situs web Anda terlihat segar dan relevan. Tanyakan juga pendapat orang lain yang Anda percayai. Meningkatkan situs web Anda menjadikannya alat yang lebih ampuh untuk mengembangkan bisnis Anda.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.