🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Bagaimana Cara Agar Blog Tampil Halaman Pertama Mbah Google

Blogging itu tidak seperti mie instan loh ya, dimasak keudian langsung dimakan. Tapi melalui proses

Banyak pertanyaan selama ini sangat baik melalui chat whatsapps saya tentang bagaimana caranya agar blog tampil di halaman pertama Mbah Google, bahkan no 1 di SERP. Mungkin pertanyaan itu muncul karena Blog saya ini Rizkyblog.com sering nongkrong di Halaman Pertama mbah buyut Google.

Lucunya begini, ada saja yang mengatakan saya kerja di mbah Google 😃. Mungkin karena bosan melihat blog saya ini selalu di page onekan. Jujur saja ya bro… secara detail saya juga bingung kenapa blog saya ini bisa sesakti. (Sebagai ujicoba kesekian kalinya, saya buat artikel ini dengan persaingan ratusan ribu postingan artikel). Tapi tentunya saya akan bongkar secara gamblang bagaimana caranya Blog Rizkyblog.com ini selalu ada di Halaman Pertama mbah Google.

Bagaimana Cara Agar Blog Tampil Halaman Pertama Mbah Google

Okeh gass wae lah ya… siap-siap baca dengan serius sambil minum kopi cemilan gorengan dan kavang ya hehe, kalau di dunia magician istilahnya begini the biggest secret revealed, rahasia terbesar akan segera diungkap…

Jangan Mau Yang Instan

Blogging itu tidak seperti mie instan loh ya, dimasak keudian langsung dimakan. Tapi melalui proses. Banyak yang baru ngeblog 1 sampai 8 bulan sudah ingin sukses di dunia Blogging. Ikuti prinsip POM Bensin “Dimulai dari 0 ya…” semua berjalan bertahap, step by step. Kalau konsisten dengan apa saya tulis, Insya Allah 4-6 bulan blogging bisa muncul di halaman pertama Mbah buyut Google.

Sebagai informasi saja, blog ini sudah mulai dari 2011, dengan domain dot com. Sampai expired tidak diperpanjang, vakum… lanjut lagi dengan domain dot com saya aktivasi ulang di tahun 2023 kemaren dengan isi gado-gado. Setelah itu baru memilih niche tentang seputar informasi dan teknologi.

Blogging itu tidak seperti mie instan loh ya, dimasak keudian langsung dimakan. Tapi melalui proses

Kamu Wajib Tulis Artikel yang Berkualitas

Bagi saya, ada beberapa kategori sebuah artikel bisa dikatakan berkualitas :

Tidak Copas

Ketika Sahabat copas, saya yakin sahabat tidak menguasai apa yang sahabat tulis. Ini adalah salah satu kesalahan terbesar. Sebagai contoh Blog sahabat tentang tutorial blogging, sahabat asal copas dari blog orang lain. Ketika pengunjung mengaplikasikan tutorial tersebut, kemudian mengajukan pertanyaan, saya yakin 95% sahabat tidak bisa menjawabnya. Hilanglah pengunjung blog sahabat.

Bahasa yang mudah dipahami tidak bertele tele.

Biasakan sahabat menulis artikel dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami pengunjung. Jangan terlalu banyak bertela-tele cerita sana sini tidak sesuai pembahasan, langsung ke pokok permasalahan yang akan sahabat bahas.

Menyelesaikan Masalah.

Ketika pengunjung mengetikan keyword, biasanya mencari solusi dari sebuah permasalahan. Usahakan artikel sahabat menjawab permasalahan pengunjung, sehingga pengunjung merasa puas dan akan merekomendasikan blog sahbat kepada yang lainnya. Artikel akan lebih mudah dipahami oleh pengunjung ketika menggunakan bantuan gambar atau media lain. Gunakan media yang ringan untuk memudahkan pengunjung memahami solusi yang dihadapinya ya.

Hal ini ada kaitannya dengan copas, jujur saya ingin ketawa kencang dipantai ketika melihat artikel yang asal-asalan. Bagi saya begini, pantang menulis artikel ketika hal itu belum saya buktikan melalui proses uji coba. Mungkin untuk niche blog yang lain ini akan berbeda kondisinya, misalkan melalui riset dan lainsebagainya.

Jangan Membuat Visitor Malas untuk Kembali

Banyak seklai faktor yang membuat pengunjung blog malas untuk kembali ke blog sahabat, diantranya :

  • Iklan Adsen yang terlalu banyak sehingga menutupi artikelnya
  • Saat membuka loading blog yang berat
  • Komentar yang tidak ditanggapi atau dicuekin
  • Dan lain-lain

Jangan keduluan yang Lain

Ketika ada informasi terbaru, sahabat harus yang terdepan memberikan informasi. Sebagai contoh apabila sahabat membuat artikel tutorial blogging, sekarang sedang ramai membahas AMP HTML. Kumpulkan sebuah informasi tentang hal itu, sajikan dengan bahasa yang lugas singkat dan informasi tentunya yang akurat. Curi kesempatan yang baik, dengan menyajikan informasi terbaru dan jangan asal-asalan.

Buat sesuatu yang berbeda

Disini saya hanya mencontohkan saja ya. Blog ini sangat rame pengunjung ketika saya memodifikasi Tempelate Blogger Median Ui v.1.5. Akhirnya bermunculan tutorial yang sama dan membuat backlink ke blog rizkyblog.com saya ini.

Update 24 Desember 2023

Domain blog ini sudah aktivasi kembali, saya dengan dengan nama rizkyblog.com tanggal 24 Desember 2023. Tapi dengan konsistensi, sudah mulai masuk Search Engine.

Untuk Mengeceknya coba Countdown Date Timer Untuk Blog. Oke lanjut ke pembahasannya….

Bagi sahabat tentunya berbeda, silahkan gunakan imajinasi sahabat apa yang akan sahabat buat. Membuat artikel kontroversi, ujicoba dengan alat, trik mempermudah sesuatu.. apapun itu, yang bisa mendongkrak popularitas blog sahabat.

SEO

Bagi saya pribadi SEO nomor ke sekian… Makanya SEO saya tulis di point terakhir. Banyak yang bertanya tentang SEO, jujur saya masih belum terlalu paham dengan SEO. Yang pasti, saya benahi struktur blog rizkyblog.com, penempatan h1, h2 dan seterusnya.

Yang pasti, ketika akan memposting, saya perhatikan di Label, Permalink, dan Deskripsi Penelusuran. Apabila judul panjang, permalink saya buat custom, supaya di browser tidak terpotong.

Kurang lebih seperti ini penampakan untuk Artikel ini.

Tidak ada yang aneh, mungkin sama apa yang sahabat lakukan.

Untuk sementara ini, perasaan hanya itu rahasia terbesar yang saya dapatkan… sambil mikir barangkali masih ada yang kurang… 😃

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Bagaimana Cara Agar Blog Tampil Halaman Pertama Mbah Google” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.