🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Menampilkan Rating Bintang Pada Google Maps di Postingan Blog

Sahabat tahukah Menampilkan Rating Bintang Google Maps dalam postingan Blog diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan

Selamat Malam sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Cara Menampilkan Rating Bintang Pada Google Maps di Postingan Blog.

Sahabat tahukah Menampilkan Rating Bintang Google Maps dalam postingan Blog diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan tentang produk yang sahabat jual. 

Rating Google Maps

Rating bintang di Google Maps ini dapat digunakan untuk memberikan penilaian pengguna terhadap suatu tempat atau bisnis sahabat. 

Pengguna atau pembeli dapat memberikan rating bintang dari 1 hingga 5 bintang sebagai indikasi pengalaman mereka dengan tempat. 

Rating ini juga membantu pengguna lain dalam menentukan kualitas, popularitas, atau keandalan suatu tempat yang tercantum pada Google Maps.

Rating bintang pada Google Maps ini sahabat dapat memberikan gambaran umum tentang kualitas dan kepuasan pengguna terhadap suatu tempat, namun perlu diketahui untuk diingat bahwa preferensi dan harapan individu dapat bervariasi. 

Oleh karena itu sahabat, juga disarankan untuk membaca ulasan dan melihat beberapa rating untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang suatu tempat sebelum mengambil keputusan.

Makna Bintang Penilaian

Berikut ini adalah penjelasan umum mengenai rating bintang Pada Google Maps:

  • Satu Bintang (1/5): Rating ini menunjukkan pengalaman yang sangat buruk. Tempat mungkin memiliki masalah serius, layanan yang buruk, atau pengalaman negatif lainnya.
  • Dua Bintang (2/5): Rating ini menunjukkan pengalaman yang buruk. Tempat mungkin sahabat memiliki beberapa masalah, layanan yang kurang memuaskan, atau pengalaman yang tidak sesuai dengan harapan.
  • Tiga Bintang (3/5): Rating ini menunjukkan pengalaman yang biasa-biasa saja. Tempat mungkin sahabat pernah memiliki layanan yang memadai, namun tidak terlalu mencolok atau istimewa.
  • Empat Bintang (4/5): Rating ini menunjukkan pengalaman yang baik. Tempat mungkin memiliki layanan yang baik, suasana yang menyenangkan, atau memberikan kepuasan bagi pengguna.
  • Lima Bintang (5/5): Rating ini menunjukkan pengalaman yang sangat baik. Tempat mungkin sahabat pernah juga memiliki layanan yang luar biasa, bisa dikatakan kualitas yang tinggi, atau memberikan pengalaman yang luar biasa serta puas dengan pelayananya bagi pengguna.

Cara Membuat Fitur Rating

Mendaftar

Sebuah Google bisnis harus mendaftarkan diri di Google Maps Business agar mendapatkan fasilitas rating pelanggan.

Mengisi Data

Isilah semua data bisnis yang diperlukan wajib lengkap dan detail agar pelanggan mudah menghubungi sahabat. Data tersebut dapat berupa: Nama usaha, Nomor HP, Alamat lengkap, situs website, dan Jadwal toko buka dan tutup. Agar lebih menarik dan profesional, tambahkan deskripsi usaha secara lengkap detail, Logo toko, dan foto produk yang dijual.

Menunggu

Setelah data sudah lengkap, kita hanya perlu menunggu persetujuan dari Google beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.

Berhasil

Ketika bisnis sahabat sudah disetujui, maka nama toko akan muncul pada maps peta Google disertai dengan gambar toko yang sudah sahabat upload. Selain itu juga akan muncul Rating Bintang dan Ulasan yang nantinya bisa diisi oleh pelanggan sahabat.

Tips Mendapatkan Rating

Cara Mendapatkan rating dari pelanggan tidaklah sangat mudah, sehingga dibutuhkan effort untuk membagikan link ke pelanggan yang sudah pernah berbelanja di toko sahabat.

Juga Maps ini sebetulnya sama sih seperti channel YouTube, Begitu juga Youtuber harus selalu mengingatkan penonton untuk like, subscribe, dan share bukan? Nah, untuk itu kalau penjual harus selalu mengingatkan pelanggan untuk memberikan rating bintangnya ya.

Tujuan meminta rating kepada pelanggan adalah untuk mempercepat dan memperbanyak penilaian yang ada ditoko sahabat, agar pelanggan lain bisa melihat dari segi kualitas bisnis sahabat melalui bintang dan juga komentar yang diberikan oleh pelanggan lain.

Menampilkan Rating Google Maps

Setelah akun Google Maps Bisnis sahabat mendapatkan banyak rating bintang, sahabat bisa jjuga untuk memanfaatkannya meraih pelanggan lain pada dunia online seperti di Website sahabat.

Rating yang sudah sahabat dapat, bisa sahabat tampilkan di situs online sahabat tepatnya di dalam postingan produk atau halaman khusus yang sering dilihat oleh pengunjung.

Tujuannya Googe Maps adalah untuk menambah kepercayaan pengunjung bahwa Bisnis yang sahabat kelola sudah memiliki banyak pelanggan dengan mendapatkan penilaian dan ulasan positif.

Tutorial Menampilkan Rating Google Maps di Blog

  • Buka situs https://reviewsonmywebsite.com/signup
  • Lakukan pendaftaran, bisa melalui akun Google, Facebook, ataupun Email. Agar lebih cepat silahkan pilih Sign up with Google ya.
  • Isi Company Name dengan nama toko/bisnis, dan Company URL dengan alamat website bisnis
  • Dibagian Connect Reviews, tekan dibagian logo Google. Dibagian ini kita bisa memilih akun apa yang ingin dihubungkan. Karena kita ingin menghubungkan Google Maps, jadi kita pilih Google saja.
  • Selanjutnya dibagian Business Name Lookup sahabat tulis nama toko atau bisnis yang sudah terdaftar di Google Maps. Nanti akan muncul otomatis nama dan alamatnya.
  • Setelah itu tekan Next.
  • Lalu sahabat juga bisa mengatur tampilan, jumlah rating yang akan di tampilkan, bahasa, tombol, warna, dan lainnya pada halaman.
  • Sekarang sahabat tinggal menyematkan tampilan ratingnya yang sudah sahabat buat, kemudian klik bagian Embed lalu tekan Copy Codenya.
  • Terakhir Pastekan kode tersebut di dalam halaman postingan website sahabat
  • Selesai

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Cara Menampilkan Rating Bintang Pada Google Maps di Postingan Blog” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.