🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pemulihan Data Hard Drive Eksternal di Windows - 2023

Halo teman-teman, selamat datang di Rizkyblog.com . Dalam dunia teknologi saat ini, data yaitu foto , video , file , perangkat lunak , dokumen , dll, sangatlah penting. 

Namun terkadang data kita terhapus karena kegagalan hard drive atau kerusakan data atau karena kesalahan kita sendiri , maka pada saat seperti itu, pertama-tama, Pemulihan Data Hard Drive Eksternal muncul di benak kita tentang bagaimana kita dapat mengembalikan data kita. Jadi Keamanan data kami Sangat Penting.

Tapi Tahukah Anda apa itu Pemulihan Data Hard Drive Eksternal dan bagaimana Perangkat Lunak Pemulihan Data bekerja? Jadi, hari ini kita akan mengetahui melalui artikel ini bagaimana Anda dapat mengembalikan data yang hilang dari Hard Drive Anda juga secara gratis tetapi sebelum itu kita harus mengetahui Apa itu Hard Disk Drive dan Bagaimana Melakukan Pemulihan Data Hard Drive Eksternal?

APA ITU HARD DRIVE EKSTERNAL

Untuk menyimpan data kita, diperlukan beberapa jenis penyimpanan, baik itu Penyimpanan Internal atau Penyimpanan Eksternal , kita dapat melihat penyimpanan internal di ponsel kita dan juga di laptop dan komputer kita, tetapi Berbicara tentang penyimpanan eksternal, kita dapat meningkatkan penyimpanan data kita. telepon dengan menggunakan kartu micro SD untuk telepon kita, dengan cara yang sama kita menggunakan hard drive eksternal untuk penyimpanan eksternal di komputer kita juga.

Tapi Tahukah Anda apa itu Pemulihan Data Hard Drive Eksternal dan bagaimana Perangkat Lunak Pemulihan Data bekerja

Hard drive eksternal kini menjadi jauh lebih murah dan lebih luas dari sebelumnya. Dahulu sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan hard disk eksternal sebesar 1TB , namun sekarang Anda bisa mendapatkan hard disk eksternal hingga 5TB , namun semakin banyak kapasitas hard disk yang Anda ambil, semakin besar pula daya yang dibutuhkan. Beberapa hard disk eksternal beroperasi dengan mengambil daya dari komputer Anda. Mungkin, tetapi hard disk dengan penyimpanan lebih besar memerlukan catu daya terpisah. Pada postingan hari ini, kami akan memberikan Anda informasi lengkap tentang hard disk eksternal.

PENYEBAB HILANGNYA DATA HARDISK EKSTERNAL

Sebagian besar pengguna menyimpan data penting mereka di hard drive eksternal. Drive ini dapat digunakan di lebih dari satu PC, sehingga drive ini dapat dengan mudah rusak karena virus , sistem file rusak , kerusakan registri , atau kesalahan manusia . Dan, kerusakan drive menyebabkan hilangnya data yang parah di sebagian besar kasus. Namun tidak perlu khawatir karena Anda dapat dengan mudah memulihkan data penting Anda dengan mengikuti beberapa metode sederhana. Baca terus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika Anda kehilangan data dari drive dan cara termudah untuk Pemulihan Data Hard Drive Eksternal.

Penghapusan Data dari komputer sangat umum dan dapat terjadi pada siapa saja, saat ini di dunia teknologi ini, data melakukan pekerjaan penting dan di suatu tempat kita menyimpan data seperti hard disk eksternal , Hard Disk Internal , Flashdisk atau Kartu Memori dll. Berkali-kali itu Jika kebetulan data-data penting kita hilang atau terhapus secara tidak sengaja, baik disadari maupun tidak, maka dalam keadaan seperti ini anda tidak perlu panik. Karena dimana ada masalah pasti ada solusinya😉 iya sob, ada banyak software yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan data kita yang hilang.

BAGAIMANA MELAKUKAN PEMULIHAN DATA HARD DRIVE EKSTERNAL DI WINDOWS

Hari ini kami akan memberi tahu Anda tentang Pemulihan Data Hard Drive Eksternal , sehingga meskipun data Anda hilang atau terhapus, bagaimana Anda dapat memulihkan data penting Anda melalui perangkat lunak pemulihan data . Meskipun ada banyak perangkat lunak pemulihan data, tetapi ketika kita akan menggunakannya, kita diminta untuk membeli Kunci Lisensi , yang harganya sangat mahal, karena itu tidak semua orang dapat membelinya, jadi kami akan memberi tahu Anda tentang perangkat lunak gratis tersebut . Dengan bantuannya kita dapat dengan mudah mengembalikan data yang hilang.

Perangkat Lunak yang akan kita gunakan untuk Pemulihan Data Hard Drive Eksternal adalah Recoverit .Recoverit adalah produk dari Wondershare yang membantu memulihkan data yang hilang dari sebagian besar komputer. 

Recoverit tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac . Melalui Recoverit kita dapat mengembalikan data kita di windows dan Mac, ini mengembalikan foto, video, atau dokumen lain yang hilang di komputer dengan konsumsi data terendah dan perangkat lunak yang paling banyak diunduh.

Kehilangan data dari komputer sangat umum dan dapat terjadi pada siapa saja, membuat alat pemulihan data hard drive apa pun adalah pekerjaan yang rumit dan hanya sedikit perusahaan yang membuatnya, sehingga tidak ada perusahaan yang dapat menyediakan perangkat lunak tersebut secara gratis.

Memberikan Meskipun Wondershare Recoverit juga merupakan Perangkat Lunak Berbayar, namun dalam hal ini kita dapat memulihkan hingga 100 MB data secara gratis.

Untuk memulihkan Pemulihan Data Hard Drive Eksternal dari Perangkat Lunak Pemulihan, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  1. Pertama-tama anda harus mencari Recover di komputer atau laptop anda, setelah itu akan terbuka halaman seperti ini di depan anda, yang akan ada pilihan download untuk Windows, atau anda bisa klik link ini. Setelah itu Anda dapat mendownloadnya dengan mengklik tombol download.
  2. Setelah diunduh, instal di komputer Anda (windows atau Mac). Instalasi akan memakan waktu.
  3. Setelah terinstal, ketika kita membukanya, akan seperti gambar di bawah ini, di mana kita mendapatkan banyak pilihan, semua hard disk akan muncul di depan kita. Dari situ kita harus memilih hard disk yang datanya telah hilang dari kita dan kemudian klik tombol Pindai.
  4. Dengan mengklik tombol Pindai, perangkat lunak ini akan mulai memindai hard disk kita dan mendeteksi semua data yang hilang dan menunjukkannya kepada kita.
  5. Dan jika kami tidak menemukan file kami atau apa yang ingin kami temukan, maka Anda dapat melihat semua data dengan mengklik opsi terakhir Opsi Dalam.
  6. Kemudian Anda harus memilih file itu dan menyimpan file penting Anda dengan mengklik Pulihkan, namun perlu diingat satu hal bahwa alih-alih menyimpan data Anda di hard drive, simpanlah di lokasi lain.
  7. Itu saja, Anda telah berhasil Memulihkan file yang Hilang dari Hard Drive Eksternal. Jika Anda perlu memulihkan lebih dari 100MB maka Anda dapat Membelinya dan melakukan Pemulihan Data Hard Drive Eksternal tanpa Batasan apa pun.
  8. Kesimpulan

    Oleh karena itu, inilah tutorial tentang Pemulihan Data Hard Drive Eksternal di Windows . Saya harap Anda akan menemukan Artikel ini sangat berguna. Jika Anda memiliki masalah apa pun mengenai Pemulihan Data Hard Drive Eksternal di Windows, jangan ragu untuk memberi komentar kepada kami. Anda juga dapat menghubungi kami jika Anda mengalami masalah atau kesalahan.

📒 Penulis :

Rizky Kharisma

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.