🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pendaftaran ASN PPPK Tenaga Teknis Tahun 2024

ASN PPPK Tenaga Kesehatan merupakan salah satu formasi yang dibuka oleh pemerintah melalui usulan instansi yang kekurangan pewagai

Selamat malam sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Tips dan Tutorial dengan judul postingan Pendaftaran ASN PPPK Tenaga Teknis Tahun 2024.

ASN PPPK Tenaga Kesehatan merupakan salah satu formasi yang dibuka oleh pemerintah melalui usulan instansi yang kekurangan pewagai (Urgens) diluar dari kebutuhan ASN PPPK utama, seperti ASN PPPK Guru dan Kesehatan. Hampir semua instansi melakukan pengajuan melalui pendata'an tenaga pegawai Honorer/Non ASN, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dilingkungan instansi terkait.

Guna memenuhi kebutuhan pelayanan publik dari instansi yang ada didaerah maupun kota, tingkat provinsi, bahkan tingkat pusat. Kebutuhan pewagai tenaga teknis menjadi salah satu perhatian khusus pemerintah karena ada banyak pewagai ASN yang sudah purna tugas, untuk itu mengisi kekosongan melalui Pendaftaran ASN PPPK mengingat seleksi CPNS belum dibuka.

Proses rekrutmen ASN PPPK Tenaga Teknis secara umum memiliki sistem yang sama, hanya saja saat pemilihan seleksi harus memilih katagori Tenaga Teknis saja. Selain itu sudah membahas Tenaga Pendidik ASN PPPK dan Tenaga Kesehatan, pada kesempatan kali ini admin rizkyblog.com juga akan merangkum beberapa informasi terkait seleksi Tenaga Teknis Tahun 2024.

Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis

Sebelum mendaftar pastikan mempersiapkan beberapa dokumen untuk mengisi data, jangan lupa pelamar wajib membaca pendaftaran ASN PPPK dari masing-masing instansi, jangan sampai pada saat mendaftar salah akan berdampak pada tidak lulus seleksi adminstrasi. Hindari mendaftar sehabis isyak biasanya banyak kendala seperti trobel pada website e-matrai lemot atau situs SSCASN susah diakses.

Setelah semua berkas sudah siap langkah selanjutnya mulai mendaftarkan diri, bagi yang belum mengetahui prosedunya dapat mengikuti panduan seperti diawah ini.

  1. Buat Akun ASN PPPK Tenaga Teknis 2024
  2. Kunjungi website resmi https://sscasn.bkn.go.id/
  3. Isi data diri seperti NIK, KK, Nama, Alamat, Tempat dan Tanggal Lahir, 
  4. Keamanan Password dan pertanyaan keamanan.
  5. Upload Foto KTP dan Swafoto 
  6. Pendaftaran Mencetak Kartu Pembuatan Akun

Login Isi Biodata

  1. Mengisi biodata secara lengkap yang belum tervalidasi oleh sistem dukcapil, untuk data lain akan otomatis sejak awal pembuatan akaun.
  2. Memilih jenis seleksi Tenaga Teknis ASN PPPK
  3. Pilih Formasi sesuai pendataan BKN
  4. Upload Dokumen yang sudah dberi e-matrai
  5. Cek resume
  6. Mencetak Kartu Pendaftaran 

Seleksi

  1. Tahap awal seleksi dilakukan adalah seleksi adminstrasi
  2. Bagi yang dinyatakan lulus dapat mencetak kartu ujian
  3. Bagi yang dinyatakan tidak lulus seleksi adminstrasi dapat mengajukan sanggahan.
  4. Setelah proses selesai tinggal ikuti tes.
  5. Seleksi CAT ASN PPPK sesuai dengan jadwal pada kartu ujian
  6. Apabila lulus tes dapat melengkapi pemberkasan
  7. Jika sahabat tidak lulus bisa ikut tes pada tahun berikutnya yang akan dibuka kembali.

Sebelum pendaftaran pelamar banyak mengalami kendala teknis terkait dengan data ASN PPPK maupun data diri seperti berikut permasalahan yang muncul :

  1. Lupa Nomor TKH II
  2. Permohonan Perbaikan Data Eks TKH II
  3. Terdata sebagai PNS aktif padahal bukan
  4. NIK dan KK tidak ditemukan
  5. NIK dipakai orang lain
  6. Perguruan tinggi dan program studi tidak ditemukan

Apabila masalah seperti yang sudah dijelaskan terjadi silahkan untuk melakukan pelaporan melalui https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/, hanya untuk yang memiliki kendala. Demikan informasi yang bisa admin rizkyblog.com berikan semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.