🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN Sudah Bisa Diakses

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN telah rilis di bulan Desember yang merupakan hasil pengumuman akhir dari semua proses seleksi

Selamat Pagi sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan Informasi Terkait Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN.

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN telah rilis di bulan Desember yang merupakan hasil pengumuman akhir dari semua proses seleksi. Akses SSCASN pun sudah bisa diunduh oleh semua instansi, khususnya untuk PPPK Guru tahun 2023.

Bagi kamu yang berhasil mengikuti seleksi akhir maka segera lakukan pengecekan kelulusan masing-masing. Pasalnya setiap peserta yang lolos tahap akhir perlu melakukan konfirmasi. Pengumuman akan berlangsung sampai akhir 22 Desember nanti.

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN

Adapun pengumuman PPPK 2023 di SSCASN bisa dibuka situs resminya maupun di situs instansi. Bagi kamu yang bingung cara mengecek hasil seleksi berikut ini cara mudahnya.

  1. Langkah pertama yang penting adalah membuka laman resmi SSCASN BKN. Cukup ketikkan atau klik pada tautan https://sscasn.bkn.go.id/ pada peramban web.
  2. Setelah berhasil membuka laman, perhatikan pojok kanan atas halaman. Di situ, peserta akan menemukan opsi “Masuk”. Klik pada menu tersebut untuk masuk ke dalam akun SSCASN
  3. Ketika sudah berada di halaman masuk, lengkapi kolom yang diminta dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi yang gunakan saat mendaftar. Jika semuanya sudah terisi, klik tombol “Masuk” untuk melanjutkan.
  4. Bagi yang lupa kata sandi, jangan khawatir. Terdapat opsi yang dapat membantu me-reset password dengan mudah. Klik pada bagian yang bertuliskan “Klik di sini untuk me-reset password”. Selanjutnya peserta akan diarahkan ke laman ubah password.
  5. Di laman ubah password, lengkapi seluruh data yang diminta dengan cermat. Pastikan informasi yang memasukkan akurat untuk memperoleh kata sandi baru dengan lancar.
  6. Jika berhasil masuk ke dalam akun SSCASN BKN, maka akan disambut dengan tampilan resume pendaftaran. Halaman ini menyediakan informasi terkait status kelulusan PPPK guru. Cermati setiap detail yang diberikan untuk memahami hasil seleksi yang telah dilalui.

Tahapan Seleksi PPPK 2023 Selanjutnya

Setelah melihat pengumuman seleksi 2023 di SSCASN maka akan berlanjut pada proses konfirmasi. Meskipun ini merupakan tahap pengumuman terakhir, tetapi masih ada beberapa proses yang harus dipersiapkan. Berikut ini persiapan penting yang tidak boleh terlewatkan.

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN telah rilis di bulan Desember yang merupakan hasil pengumuman akhir dari semua proses seleksi

Pengisian Daftar Riwayat Hidup

Daftar riwayat hidup merupakan gambaran singkat tentang pengalaman, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki oleh setiap calon pegawai. Penting untuk mencantumkan pengalaman kerja, pendidikan, sertifikasi, dan pencapaian lainnya secara sistematis. Selain itu, kejujuran dan ketepatan informasi dalam daftar riwayat hidup akan menciptakan kesan positif dan meningkatkan peluang kelulusan pada tahap konfirmasi.

Pengukuhan

Setelah pengisian daftar riwayat hidup, tahapan selanjutnya adalah pengukuhan. Proses ini melibatkan verifikasi dokumen dan data yang telah diunggah oleh calon pegawai selama tahapan seleksi sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum memasuki tahap pengukuhan, pastikan bahwa semua dokumen yang diminta telah diunggah dengan benar dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN di bulan Desember menjadi poin penentu kelulusan. Jika sudah lulus pada tahap ini, maka selamat kamu telah berhasil menyelesaikan keseluruhan seleksi. Terakhir adalah menunggu waktu pengukuhan dan mendapatkan nomor khusus kepegawaian dari dinas setempat.

Demikian informasi tentang Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Pengumuman PPPK 2023 di SSCASN” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

Mau donasi lewat mana?

BCA - Rizky Kharisma Negari (0097107746)

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
What to say about myself, I don't know. I am a simple guy since childhood, wanting to learn new things and implement new ideas. Never worry about what I don't have. What I have is the best thing.

Post a Comment

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode


  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.