Selamat Siang sahabat rizky blog , berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang Taukah Sobat Apa ...
Daftar Isi [Tampil]
    Pemasaran Digital mengacu pada pemasaran produk dan layanan perusahaan atau bisnis melalui saluran digital seperti mesin pencari, situs web

    Selamat Siang sahabat rizky blog, berjumpa lagi di blog yang sama dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang Taukah Sobat Apa itu Pemasaran Digital Di Era Saat Ini.

    Pemasaran Digital mengacu pada pemasaran produk dan layanan perusahaan atau bisnis melalui saluran digital seperti mesin pencari, situs web, email, media sosial, aplikasi seluler, dll. Ini melibatkan penggunaan perangkat elektronik dan internet

    Pemasaran digital terutama terdiri dari Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimization (SMO), dan Search Engine Marketing (SEM). Dapat dikatakan bahwa ini dapat dibagi menjadi tiga bagian SEO, SMO, dan SEM. Namun, Pemasaran Email dan Pemasaran Afiliasi juga telah menjadi komponen penting pemasaran digital selama beberapa tahun terakhir. Jadi, dalam pemasaran digital, kami terutama menangani komponen-komponen berikut:

    • Seo
    • SMO
    • SEM
    • Email Pemasaran
    • Pemasaran Afiliasi

    Pemasaran Digital mengacu pada pemasaran produk dan layanan perusahaan atau bisnis melalui saluran digital seperti mesin pencari, situs web

    Mari kita pahami satu per satu komponen pemasaran digital ini:

    1) Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO):

    Ini adalah proses memperbaiki struktur dan konten situs Anda dan melakukan aktivitas promosi untuk meningkatkan lalu lintas, dan dengan demikian menentukan peringkat pada halaman hasil mesin pencari.

    SEO dibagi lagi menjadi dua bagian: SEO On-Page dan SEO Off-Page

    SEO Pada Halaman:

    Ini mengacu pada semua tindakan atau metode yang digunakan oleh pemilik situs web dalam situs web mereka untuk meningkatkan lalu lintas dan peringkat situs web pada halaman hasil mesin pencari. Di dalam situs web berarti Anda berurusan dengan elemen SEO yang berada dalam kendali Anda, seperti tag meta, tag teknis, kualitas konten, dll. Jadi, tidak boleh ada penundaan dalam menyelesaikan masalah SEO halaman untuk mempertahankan dan meningkatkan peringkat. .

    Beberapa faktor penting SEO On Page adalah sebagai berikut:

    1) Meta Tag: Meta Tag adalah tag HTML yang berisi meta data dan memberikan informasi tentang konten halaman web. Mereka memberi tahu tentang apa halaman tersebut, kapan diperbarui, dan siapa yang membuatnya. Informasi ini sangat penting dalam hal SEO karena membantu crawler mesin pencari memahami dan mengindeks halaman.

    Tag ini ditempatkan di dalam bagian kepala halaman HTML, misalnya, tag meta . Pengguna yang mengunjungi situs Anda tidak dapat melihat tag ini, namun mesin pencari dapat melihatnya untuk mengindeks dan menentukan peringkat situs Anda.

    Pada dasarnya ada tiga jenis tag meta:

    Judul Meta: Ini adalah tag judul yang juga merupakan judul halaman Anda. Itu muncul di bilah judul jendela browser di halaman hasil mesin pencari.

    Tag Deskripsi Meta: Ini adalah ringkasan informasi yang terdapat di halaman Anda. Ini ditampilkan di bawah URL halaman Anda ketika URL Anda muncul di halaman hasil mesin pencari sebagai respons terhadap permintaan pencarian yang dibuat oleh pengguna.

    Tag Kata Kunci Meta: Tag meta ini berisi semua kata kunci utama Anda yang terkait dengan konten halaman Anda.

    2) Panjang Halaman: Mesin pencari lebih memilih halaman panjang untuk mendapat peringkat lebih tinggi daripada halaman pendek. Ia mengetahui bahwa pengguna tidak puas dengan informasi dasar. Sebaliknya, mereka mengharapkan penjelasan lengkap

    3) Tautan Keluar: Anda dapat memberikan tautan ke situs lain di halaman Anda yang memberikan informasi serupa. Ini mungkin bertindak sebagai faktor kepercayaan bagi Google.

    4) Tautan Internal: Menghubungkan halaman populer Anda ke halaman baru sehingga lalu lintas dari satu halaman dapat dialihkan ke halaman lain.

    5) Tag Kanonis: Tag ini digunakan untuk mencegah masalah duplikat yang muncul ketika Anda memiliki dua URL dengan konten serupa. Ini memberi tahu Google bahwa dua halaman atau lebih dengan konten serupa setara satu sama lain dan termasuk dalam halaman asli.

    6) Pengoptimalan Gambar: Gambar perlu dioptimalkan menggunakan teks alternatif, deskripsi, dll. Selain itu, alih-alih memberi nama gambar Anda sebagai “image1.jpg”, gunakan nama file deskriptif, misalnya, ‘anak laki-laki yang bermain di taman. jpg.’

    7) Peta Situs: Peta situs dibuat untuk sebuah situs. Ini membantu mesin pencari dalam mengindeks halaman situs Anda.

    8) Konten: Konten halaman Anda harus unik, relevan, dan terbaru serta harus terkait dengan topik, kata kunci, dan lain-lain yang paling banyak dicari.

    9) Optimasi URL: Jaga agar URL Anda kurang dari 255 karakter, dan gunakan tanda hubung ‘-‘ untuk memisahkan bagian URL yang berbeda. Selain itu, harus singkat, deskriptif, dan berisi kata kunci utama Anda. Misalnya, www.javatpoint.com/smo-tutorial -for-beginners. Selain itu, optimalkan struktur URL dengan membuat kategori yang membantu mesin pencari dan pengguna menemukan konten dengan mudah. Misalnya, Beranda>Media Sosial>Facebook>Postingan

    10) Keramahan Seluler: Sekitar 60% pencarian di Google dilakukan melalui ponsel dan perangkat sejenis lainnya. Jadi, pastikan situs web Anda ramah seluler.

    SEO di luar halaman:

    Meskipun optimasi Off-page memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan traffic, namun berbeda dengan optimasi On-page. Dalam SEO On-Page, kami menangani faktor-faktor yang berada dalam kendali kami, yaitu di dalam situs web, tetapi dalam SEO Off-page, tindakan diambil di luar situs, yang tidak berada dalam kendali pemilik situs web seperti pengiriman blog, pengiriman artikel, posting forum, dll.

    Beberapa faktor penting SEO Off Page adalah sebagai berikut:


    Teknik SEO Off-Page terutama berhubungan dengan peningkatan link ke situs yang disebut popularitas Link. Tautan ini bisa bersifat internal atau eksternal. Tautan internal berasal dari laman web Anda sendiri, dan tautan eksternal berasal dari situs web atau laman web lain. Popularitas tautan yang tinggi menunjukkan bahwa Anda memiliki lebih banyak koneksi ke situs Anda, yang merupakan nilai tambah untuk SEO. Beberapa teknik SEO off page yang penting untuk meningkatkan popularitas link adalah sebagai berikut:

    Penjangkauan Influencer: Jika konten Anda unik, relevan, dan terbaru, Anda harus membaginya dengan influencer di industri Anda.

    Postingan Tamu: Ada banyak penulis atau blog yang mengizinkan Anda mengirimkan postingan atau konten Anda sebagai postingan tamu di situs mereka. Jika Anda telah menulis konten berkualitas, Anda dapat mempostingnya di sana untuk mendapatkan backlink dari mereka.

    Pengiriman Bookmark Sosial: Ada banyak situs pengiriman bookmark sosial tempat Anda dapat mengunggah halaman web atau postingan blog yang berisi link ke situs Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

    Pengajuan Forum: Dalam metode ini, Anda berpartisipasi dalam forum yang terkait dengan bisnis Anda, situs web. Di sini, Anda dapat membalas thread, menjawab pertanyaan dan pertanyaan, serta memberikan masukan dan saran. Untuk hasil yang lebih baik gunakan forum “Do-Follow”.

    Pengiriman Direktori: Di ​​sini, Anda dapat mengirimkan halaman Anda ke direktori untuk membangun backlink. Anda harus memilih direktori dan kategori yang relevan.

    Pengiriman Artikel: Ada juga banyak situs pengiriman artikel di mana Anda dapat mengirimkan artikel, sekali lagi pilih kategori yang relevan untuk mengirimkan artikel.

    Pengiriman Video: Anda dapat membuat video dengan judul, deskripsi, tag, dan tautan referensi yang tepat dan mengirimkannya ke situs pengiriman video untuk mendapatkan backlink.

    Pengiriman Gambar: Anda dapat membagikan gambar Anda di berbagai situs pengiriman gambar. Tapi, jangan lupa untuk mengoptimalkan gambar Anda dengan tag judul, URL, tag alt, deskripsi, dll yang relevan

    Pengiriman Infografis: Infografis adalah representasi visual dari informasi atau data seperti grafik, bagan, dll. Anda dapat mengirimkannya ke situs pengiriman infografis yang memiliki link ke website Anda.

    Pengiriman Web2.0: Teknik SEO off page ini memungkinkan Anda membuat subdomain di situs web otoritas domain tinggi, seperti blogger, wordpress, medium, dan banyak lagi.

    2) Pengoptimalan Media Sosial (SMO):

    Dalam Pengoptimalan Media Sosial, kami meningkatkan lalu lintas dan peringkat situs melalui situs media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Google+. Situs-situs ini menawarkan platform online untuk berinteraksi dengan orang lain dan membangun jaringan sosial di seluruh dunia.

    Setiap situs media sosial memiliki fitur berbeda dan menawarkan banyak cara untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan mempromosikan bisnis dan layanan Anda. Beri tahu kami tentang beberapa situs media sosial populer:

    Facebook:

    Facebook adalah platform media sosial online yang menawarkan Anda platform online untuk mengundang dan terhubung dengan orang lain, bisa anggota keluarga, teman, kolega, dll. Platform media sosial ini dibuat oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004.

    Awalnya adalah terbuka untuk mahasiswa beberapa perguruan tinggi, tetapi setelah beberapa tahun, siapa pun yang berusia lebih dari 13 tahun diizinkan untuk bergabung menggunakan alamat email. Facebook terus berkembang selama bertahun-tahun untuk menawarkan fitur-fitur baru kepada pengguna untuk berinteraksi dan berbagi.

    Saat ini, ini bukan hanya sebuah platform untuk berinteraksi dengan orang lain, namun telah menjadi alat pemasaran yang ampuh.

    Apa itu Pemasaran Facebook: Pemasaran Facebook adalah bentuk pemasaran baru yang memungkinkan Anda mempromosikan bisnis, produk, layanan, dll., di Facebook.

    Facebook menawarkan banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda. Beberapa fitur Facebook yang umum digunakan untuk pemasaran adalah sebagai berikut:

    • Halaman Bisnis Facebook
    • Grup Facebook
    • Grup Facebook
    • Twitter:

    Twitter adalah platform media online lainnya. Ini adalah alat mikro-blog yang memungkinkan pengguna membaca, menulis, dan berbagi pesan hingga 140 karakter. Pesan singkat ini disebut tweet. Twitter dibuat oleh Jack Dorsey pada tahun 2006. Saat ini, Twitter telah menjadi situs media sosial populer dengan basis pengguna yang besar.

    Apa itu pemasaran Twitter: Pemasaran Twitter mengacu pada penggunaan twitter untuk mempromosikan atau mengiklankan bisnis, produk, layanan, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

    Beberapa fitur Twitter yang dapat digunakan untuk pemasaran adalah sebagai berikut:

    Gambar dan Video: Anda dapat menambahkan gambar atau video ke tweet Anda untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke tweet Anda. Anda juga dapat menandai pengguna untuk meningkatkan eksposur tweet Anda.

    Tagar: Anda dapat menggunakannya untuk menyorot kata kunci atau frasa tertentu di tweet Anda. Maksimal 3 hashtag dapat digunakan per tweet.

    Obrolan Twitter: Memungkinkan Anda menghosting obrolan atau berpartisipasi dalam obrolan yang sudah ada.

    Peringatan Twitter: Ini memungkinkan Anda mendapatkan pemberitahuan ketika seseorang men-tweet. Ini membantu Anda memahami pengguna dan membuat mereka tertarik dengan bisnis Anda.

    Twitter Analytics: Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa kinerja tweet Anda, siapa yang me-retweet, menyukai tweet Anda, dll. Anda dapat melacak aktivitas pengikut Anda dari waktu ke waktu, termasuk demografi dan minat mereka.

    Momen Twitter: Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2015. Ini adalah daftar kurasi cerita atau peristiwa besar yang terjadi di seluruh dunia. Ini memungkinkan Anda membuat cerita Anda sendiri untuk menarik pengunjung ke situs Anda.

    Pemasaran Linkedln:

    LinkedIn adalah situs jaringan profesional yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan para profesional dan membangun jaringan profesional. Anda dapat berbagi berita industri, profesi atau ide terkait pekerjaan Anda, dan persyaratan seperti lowongan pekerjaan. Saat ini, banyak digunakan untuk mempromosikan bisnis, produk, merek, yang disebut pemasaran LinkedIn.

    • Beberapa fitur Linkedln yang dapat digunakan untuk pemasaran adalah sebagai berikut:
    • Kampanye Iklan di Linkedln: Cara Membuat Kampanye Iklan di Linkedln Klik Disini
    • Grup Linkedln: Cara Bergabung dengan Grup di LinkedIn Klik Disini

    Pinterest:

    Pinterest adalah jaringan media sosial yang bertindak sebagai papan pin online virtual. Ini memungkinkan Anda membuat papan online virtual Anda sendiri, tempat Anda dapat menyematkan gambar, video, dan membaginya dengan pengguna lain. Pengguna berinteraksi melalui visual, mereka tidak dapat berbagi ide, pemikiran, dll, tanpa menggunakan gambar atau video. Saat Anda memposting visual seperti gambar atau video ke papan Anda sendiri atau papan lain (kumpulan pin), hal ini disebut menyematkan di Pinterest.

    Pinterest menawarkan banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda. Beberapa fitur Pinterest yang umum digunakan untuk pemasaran adalah sebagai berikut:

    3) Pemasaran Mesin Pencari (SEM):

    SEM merupakan strategi pemasaran digital yang berbeda dengan SEO dan SMO, karena di sini Anda harus membayar mesin pencari seperti Google untuk memasarkan produk dan layanan Anda di Halaman Hasil Mesin Pencari. Semakin banyak Anda membayar, semakin besar peluang iklan Anda muncul di bagian atas daftar mesin pencari. Jadi, praktik memasarkan bisnis melalui iklan berbayar seperti iklan Pay per Click (PPC) yang muncul di halaman hasil mesin pencari di atas hasil organik.

    Dalam SEO, Anda tidak membayar Google untuk lalu lintas dan klik; sebaliknya, Anda mendapatkan slot gratis di hasil pencarian berdasarkan kualitas dan relevansi konten Anda untuk pencarian kata kunci tertentu.

    IKLAN

    SEM juga dikenal dengan banyak nama berdasarkan Search Engine yang Anda gunakan untuk pemasaran. Misalnya saja iklan Google.

    Apa itu Iklan Google:

    Google Ads, yang sebelumnya dikenal sebagai Google Adwords, adalah platform pemasaran mesin pencari berbayar Google. Ia juga dikenal sebagai iklan PPC atau iklan bayar per klik. Ia menawarkan iklan PPC, termasuk iklan banner, teks, dan multimedia.

    Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menawar kata kunci tertentu agar iklan mereka yang dapat diklik muncul di hasil pencarian Google. Pengiklan membayar untuk klik ini, dan inilah cara Google menghasilkan uang. Ini disebut PPC (Bayar per Klik) karena Anda hanya membayar satu kali ketika seseorang mengklik iklan Anda.

    Google Ads terdiri dari dua jaringan, Jaringan Penelusuran Google dan Jaringan Display Google.

    Jaringan Penelusuran Google: Di jaringan ini, iklan muncul di halaman hasil mesin pencari. Saat pengguna membuat kueri menggunakan kata kunci yang terkait dengan produk atau layanan, iklan Anda ditampilkan di halaman hasil mesin pencari di atas hasil organik.

    Display Network: Di jaringan display, iklan Anda ditampilkan di situs web yang telah memberikan ruang kepada Google untuk menjalankan iklan. Di sini, pengguna tidak mencari produk atau layanan Anda. Namun, ketika mereka mengunjungi sebuah situs web, mereka melihat iklan banner.

    Jika mereka menyukainya, mereka mengkliknya dan dialihkan ke situs Anda. Misalnya Iklan Teks di website, Iklan Gambar di website, Iklan Video di website, dan Iklan di website mobile.

    Hal-hal yang perlu diingat sebelum membuat kampanye PPC adalah sebagai berikut:

    1. Tentukan tujuan Anda: Putuskan apakah Anda ingin meningkatkan penjualan, mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, ingin meningkatkan pelanggan atau pertanyaan, dll.
    2. Tetapkan anggaran: Putuskan berapa banyak yang dapat Anda investasikan untuk memulai kampanye. Anda dapat menjalankan kampanye kecil dengan investasi kecil untuk menguji pasar dan fungsinya. Selain itu, Anda dapat menetapkan batasan berapa banyak Anda akan membayar per klik dan berapa banyak yang akan Anda bayarkan per hari agar biaya Anda tetap sesuai.
    3. Buat daftar kata kunci: Pilih kata kunci yang tepat dan relevan dengan target pasar Anda, dan sesuai anggaran Anda, untuk itu Anda dapat menggunakan Google AdWords Keyword Planner.
    4. Menawar kata kunci: Langkah ini seperti lelang di mana Anda menawar kata kunci yang dipilih. Jika Anda memiliki anggaran yang cukup, Anda dapat menawar lebih banyak daripada pesaing Anda untuk sebuah kata kunci. Jika Anda melakukannya, iklan Anda akan muncul lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari dibandingkan pesaing Anda untuk kata kunci tersebut. Semakin banyak Anda menawar, semakin tinggi iklan Anda muncul di Mesin Pencari Google.
    5. Siapkan kampanye kata kunci yang berbeda: Jika Anda memiliki produk dan layanan yang berbeda, Anda dapat membuat kampanye terpisah untuk memperoleh lebih banyak keuntungan.
    6. Gunakan judul dan teks iklan yang dioptimalkan kata kunci: Gabungkan kata kunci dalam judul dan body copy Anda. Pengguna menggunakan kata kunci sebagai istilah pencarian saat mencari produk dan layanan yang Anda jual.
    7. Buat halaman arahan unik: Halaman arahan adalah halaman yang dibuka pelanggan setelah mengklik iklan PPC Anda. Hindari mengarahkan pengguna ke beranda Anda, alih-alih mengarahkan mereka ke laman landas unik yang berisi informasi dan kata kunci relevan seperti yang dicari oleh pengguna.

    Cara mengatur Kampanye Google AdWords / Cara menjalankan iklan Google atau kampanye periklanan PPC:

    Buat Akun Google: Akun Google diperlukan untuk menggunakan AdWords. Jika Anda sudah memilikinya, Anda bisa menggunakannya.

    Buka Adwords.Google.com dan masuk: Ikuti langkah-langkahnya satu per satu dan berikan detail untuk melengkapi formulir guna menyiapkan kampanye Anda. Beberapa langkah dasarnya adalah sebagai berikut:

    1. Tetapkan anggaran Anda berdasarkan tarif harian atau pengeluaran yang dapat Anda tanggung.
    2. Pilih audiens target Anda dengan menentukan lokasi, opsi jaringan (Google Penelusuran atau Display), dan kata kunci
    3. Pilih jumlah tawaran, atau Google menetapkan jumlah tawaran secara otomatis sedemikian rupa sehingga Anda mendapatkan klik terbanyak sesuai anggaran Anda.
    4. Tulis iklan teks, di sini Anda harus memasukkan URL halaman arahan, dua judul, dan deskripsi singkat, dan opsi untuk mengaktifkan panggilan telepon dari iklan. Setelah mengisi formulir, klik “Simpan dan Lanjutkan”.
    5. Tambahkan info pembayaran Anda dengan memberikan info pembayaran di halaman penagihan. Setelah ini, klik “Selesai dan buat iklan” untuk menyelesaikan penyiapan. Sekarang, kampanye iklan Google Anda siap dijalankan.

    Beberapa Manfaat PPC

    Ini segera membawa orang ke situs Anda yang mencari produk dan layanan Anda di mesin pencari. Jadi, ini memberi Anda hasil langsung. Misalnya, saat musim festival, jika Anda ingin menjual produk yang khusus Anda perkenalkan untuk musim ini, Anda harus menggunakan PPC jika tidak, Anda mungkin akan merugi.

    Oleh karena itu, menjalankan iklan Google berbayar (PPC) adalah pilihan bagus bagi bisnis yang menginginkan prospek baru dengan cepat atau mencari respons atau keuntungan segera.

    4) Pemasaran Email:


    Pemasaran email juga merupakan salah satu cara pemasaran yang paling menguntungkan, seperti SMO, PPC, dll. Ini mengacu pada pengiriman pesan komersial ke sekelompok orang, biasanya calon pelanggan menggunakan surat. Dengan kata sederhana, ini adalah penggunaan email untuk mempromosikan produk atau layanan serta mengembangkan dan memelihara hubungan dengan klien.

    Tujuan Umum Pemasaran Email:

    IKLAN

    • Untuk meningkatkan pendaftaran baru untuk produk dan layanan Anda
    • Untuk menghasilkan prospek baru untuk departemen penjualan
    • Untuk menjangkau peserta maksimal untuk acara Anda, untuk menghadiri acara tersebut
    • Untuk mendapatkan sumbangan untuk tujuan Anda

    Manfaat Pemasaran Email:

    • Ini membantu meningkatkan Kesadaran Merek.
    • Ini adalah cara pemasaran digital yang hemat biaya.
    • Ini memungkinkan Anda membuat pesan atau iklan yang sangat dipersonalisasi berdasarkan penjualan dan pembelian sebelumnya.
    • Ini juga memberi Anda metrik untuk mengevaluasi kinerja Kampanye Email Anda.
    • Ini memiliki jangkauan yang lebih luas.
    • Beberapa Alat Pemasaran Email:
    • Simpanse Surat
    • Lakmus
    • Jangkau Surat
    • Kampanye Aktif
    • Pemantau Kampanye
    • Dapatkan Respon
    • Infus Lembut

    5) Pemasaran Afiliasi:

    Pemasaran afiliasi adalah jenis pemasaran digital di mana afiliasi mendapat komisi untuk memasarkan produk atau layanan perusahaan atau penjual, dll. Afiliasi mendapat sebagian keuntungan dari setiap penjualan. Jadi, perusahaan memberikan kompensasi kepada penerbit pihak ketiga, afiliasi, untuk menghasilkan lalu lintas ke produk dan layanan perusahaan.

    Ini adalah hubungan antara tiga pihak: Pengiklan, Penerbit, dan Konsumen. Pemasar afiliasi bergabung dengan program afiliasi yang berhubungan dengan situs web atau blog mereka dan memiliki promosi yang memiliki reputasi baik untuk dipromosikan. Afiliasi membagikan produk ini kepada audiensnya dan mendapat komisi saat produk dibeli.

    Langkah dasar dalam Pemasaran Afiliasi / Cara Kerja Pemasaran Afiliasi:


    1. Afiliasi bergabung dengan program pedagang dan mendapatkan ID unik dan URL khusus untuk mempromosikan produk perusahaan.
    2. Afiliasi memasukkan tautan ke dalam blog atau postingan mereka dan melalui upaya pemasaran mereka menarik pembaca untuk mengunjungi blog mereka dan mengeklik tautan tersebut jika mereka menautkan produk.
    3. Ketika calon pembeli mengeklik tautan dan membuka situs afiliasi, cookie yang mengidentifikasi afiliasi ditempatkan di komputernya. Cookie memastikan penerbit mendapatkan komisi meskipun penjualan terjadi setelah beberapa hari atau minggu. Afiliasi mendapat komisi pada akhir setiap periode pembayaran.
    4. Ketika proses penjualan selesai, pedagang memeriksa proses penjualan, dan jika mereka menemukan cookie dengan ID afiliasi, mereka mengkredit afiliasi tersebut dengan penjualan tersebut.
    5. Pedagang membagikan laporan tersebut kepada afiliasi sehingga mereka dapat melihat kontribusinya terhadap penjualan dan karenanya dapat memperoleh bagiannya.

    Demikian tentang Taukah Sobat Apa itu Pemasaran Digital Di Era Saat Ini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sahabat.

    Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Taukah Sobat Apa itu Pemasaran Digital Di Era Saat Ini” ini bermanfaat, Dibantu SHARE kepada teman-teman yang lain.

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.